Latest topics
» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

» Mengenal Enzim (Bag. 2)
Sat Nov 26, 2016 10:59 am by Firman

» Mengnal Enzim (bag. 1)
Fri Nov 18, 2016 2:46 pm by Firman

» Tak Perlu Suntik Kolgen , Ada Cara Alami Pertahankannya
Thu Nov 17, 2016 10:19 am by Firman

» Apa Perbedaan Jenis Kolagen?
Thu Nov 10, 2016 10:55 am by Firman

» Sumber Terbaik Omega-3
Fri Nov 04, 2016 2:52 pm by Firman

» Kalium, Sumber, Fungsi, dan Manfaat
Fri Oct 28, 2016 5:19 pm by Firman

» Manfaat Betakaroten
Fri Oct 21, 2016 4:35 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Fungsi Mikronutrien di Dalam Tubuh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fungsi Mikronutrien di Dalam Tubuh

Post  Firman on Fri Oct 07, 2016 3:54 pm

Mikronutrien yang berbeda dari macronutrients (seperti karbohidrat, protein dan lemak) karena mereka diperlukan dalam jumlah yang kecil. Namun demikian, mikronutrien yang penting untuk kesehatan yang baik, dan defisiensi mikronutrien dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Mikronutrien termasuk mineral makanan seperti seng dan yodium, dan mereka yang diperlukan untuk kesehatan fungsi sistem semua tubuh Anda, dari pertumbuhan tulang ke fungsi otak.
Mikronutrien apa dan Peran mereka dalam Kesehatan Anda.

Mikronutrien adalah apa yang sering disebut sebagai “vitamin dan mineral.” Mikronutrien termasuk mineral seperti flouride, selenium, sodium, yodium, tembaga dan seng. Mereka juga termasuk vitamin seperti vitamin C, A, D, E dan K, serta vitamin B kompleks.

Seperti disebutkan, mikronutrien berbeda dari macronutrients protein, karbohidrat dan lemak, dan mikro disebut “micro” -nutrients karena tubuh Anda hanya membutuhkan jumlah yang sangat kecil dari mereka untuk bertahan hidup. Namun, jika tubuh Anda tidak mendapatkan jumlah kecil mikro yang dibutuhkan, masalah kesehatan yang serius dapat terjadi.

Mikronutrien yang penting untuk berfungsinya semua sistem tubuh Anda. Sodium, misalnya, bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan cairan yang tepat dalam tubuh Anda; membantu cairan menembus dinding sel dan membantu mengatur kadar pH yang tepat dalam darah Anda. Berikut adalah beberapa cara yang mikronutrien lain membantu menjaga sistem tubuh Anda:

Mangan mempromosikan pembentukan tulang dan produksi energi, dan membantu tubuh Anda memetabolisme macronutrients, protein, karbohidrat dan lemak.

Magnesium membantu jantung Anda mempertahankan ritme normal. Ini membantu tubuh Anda mengkonversi glukosa (gula darah) menjadi energi, dan perlu untuk metabolisme dari mikronutrien kalsium dan vitamin C.
Besi membantu tubuh Anda memproduksi sel darah merah dan limfosit.

Yodium membantu kelenjar tiroid Anda mengembangkan dan fungsi. Ini membantu tubuh Anda untuk memetabolisme lemak, dan meningkatkan produksi energi dan pertumbuhan.
Klorida membantu mengatur air dan elektrolit dalam sel Anda, serta membantu untuk mempertahankan pH seluler yang sesuai.

Mendapatkan Vitamin dan Mineral Cukup di Diet Anda

Mendapatkan cukup mikronutrien dalam diet Anda tidak sulit. Makan diet seimbang termasuk banyak kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran berdaun hijau. Makan banyak buah-buahan dan sayuran berwarna, seperti ceri merah, anggur ungu, pisang kuning dan wortel oranye. Diet Anda lebih berwarna, lebih baik.

Gangguan umum Micronutrient Kekurangan

Defisiensi mikronutrien dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang serius. Organisasi Kesehatan Dunia merasa bahwa defisiensi mikronutrien merupakan ancaman besar bagi kesehatan penduduk dunia. Beberapa kekurangan mikronutrien umum termasuk kekurangan yodium, vitamin A kekurangan kekurangan dan besi.

Kekurangan yodium merupakan penyebab terkemuka di dunia dari kerusakan otak. Kekurangan yodium selama kehamilan dapat menyebabkan bayi lahir mati, keguguran dan ireversibel keterbelakangan mental. Untungnya, itu mudah dicegah dengan penggunaan garam beryodium.

Kekurangan vitamin A adalah penyebab utama kebutaan pada anak-anak; pada wanita hamil dapat menyebabkan kebutaan malam dan meningkatkan angka kematian ibu.

Kekurangan zat besi adalah kekurangan yang paling umum di dunia, dan satu-satunya lazim di negara-negara maju. Lebih dari 30% dari populasi dunia menderita anemia defisiensi besi.

Menelan jumlah yang tepat dari mikronutrien untuk memastikan kesehatan yang optimal dan mencegah gangguan kekurangan!

Firman

Jumlah posting : 102
Points : 304
Reputation : 0
Registration date : 05.06.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik