Latest topics
» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

» Mengenal Enzim (Bag. 2)
Sat Nov 26, 2016 10:59 am by Firman

» Mengnal Enzim (bag. 1)
Fri Nov 18, 2016 2:46 pm by Firman

» Tak Perlu Suntik Kolgen , Ada Cara Alami Pertahankannya
Thu Nov 17, 2016 10:19 am by Firman

» Apa Perbedaan Jenis Kolagen?
Thu Nov 10, 2016 10:55 am by Firman

» Sumber Terbaik Omega-3
Fri Nov 04, 2016 2:52 pm by Firman

» Kalium, Sumber, Fungsi, dan Manfaat
Fri Oct 28, 2016 5:19 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Nutrisi Untuk Mengatasi Radang Sendi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nutrisi Untuk Mengatasi Radang Sendi

Post  Firman on Wed Aug 10, 2016 2:13 pm

Nyeri sendi biasanya masalah kesehatan yang dihadapi mereka di akhir usia 30 tahun. Nyeri sendi bisa terjadi di lutut, siku, leher, bahu, dan pinggul. Selain latihan, Anda harus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi yang bisa mengurangi rasa sakit. Berikut ini beberapa nutisi yang dapat membantu mengatasi nyeri akibat radang sendi :

1. Asam folat
Asam folat adalah vitamin yang larut dalam air. Asam folat atau vitamin B berfungsi meningkatkan kesehatan dan mendukung metabolisme tubuh. Asam folat sangat berperan dalam kehamilan karena mencegah kegagalan lahir. Saat mengalami radang sendi, Anda biasanya akan mengkonsumsi obat radang sendi seperti methotrexate (Rheumatrex, Trexall) dan sulfasalazine (Azulfidine). Jenis obat ini akan mengganggu fungsi asam folat di tubuh. Oleh karena itu Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi asam folat. Asam folat ini biasanya terkandung dalam sayuran seperti bayam, brokoli, atau jeruk. Selain itu Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen asam folat.

Apa saja yang terkandung pada Spirulina? Vitamin dan mineral lengkap tentunya. Tumbuhan ini juga termausk satu-satunya yang mengandung vitamin B kompleks terlengkap: B1, B2, B3, B6, dan B12. Setiap 10 g spirulina mengandung vitamin B1 (thiamin) 0,31 mg, B2 (riboflavin) 0,35 mg, B3 (niacin) 1,46 mg, B6 (pyridoxine) 80 mcg, dan B12 (cobalamine) 32 mcg.

2. Kalsium
Konsumsi obat radang sendi seperti Corticosteroids akan membuat tubuh Anda kesulitan menggunakan kalsium. Hal ini disebabkan karena steroid mempercepat kematian sel tulang dan memperlambat pembentukan sel tulang baru yang menyebabkan penurunan kepadatan tulang. Kondisi ini akan menyebabkan tulang keropos dan osteoporosis. Radang sendi juga dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh menjadi hiperaktif yang memicu tulang keropos. Anda perlu mengkonsumsi makanan tinggi kalsium untuk menjaga kekuatan tulang dan membantu mengurangi gejala radang sendi, misalnya saja susu, ikan, brokoli, atau kacang almond. Takaran yang perlu Anda perhatikan yaitu 1000 mg/hari untuk orang dewasa di bawah 50 tahun dan 1200 mg/hari untuk usia di atas 51 tahun.

Selama ini teripang digunakan untuk penanganan penyakit hipertensi, rematik, melembapkan usus. Secara modern, tubuh teripang diolah dan dikemas menjadi tablet di Asia dan Amerika sebagai nutrisi untuk membantu menangani gangguan psikologis. Di Malaysia, esktrak kulit teripang digunakan untuk menangani asma, luka, dan hipertensi. Bahkan hewan ini juga dikenal dapat meningkatkan performa seksual.

Setelah diteliti, teripang ternyata mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B1/thiamine, B2/riboflavin, vitamin B3/niacin. Selain itu, masih ada berbagai mineral, seperti zat besi, seng, magnesium, dan kalsium. Kandungan ini memungkinkan teripang sebagai sumber makanan yang bermanfaat bagi kesehatan.


3. Vitamin D

Nutrisi lain yang perlu Anda konsumsi untuk tulang kuat dan mencegah osteoporosis adalah vitamin D. Tanpa vitamin D, tubuh Anda tidak bisa menggunakan kalsium sepenuhnya.
Beberapa penderita radang sendi yang sedikit dalam pengkonsumsian vitamin D cenderung memiliki gejala aktif radang sendi. Kekurangan vitamin D juga akan mempercepat perkembangan radang sendi. Hasil suatu penelitian membuktikan bahwa wanita yang mendapat asupan vitamin D yang tinggi cenderung kebal terhadap radang sendi.

4. Lemak Omega-3
Anda tidak perlu khawatir dengan lemak omega-3. Lemak ini termasuk lemak yang sehat. Namun tubuh kita tidak dapat mengolah lemak omega-3 sehingga kita dapat mengkonsumsinya dari makanan atau suplemen. Makanan yang mengandung lemak omega-3 diantaranya daging tuna dan salmon. Mengkonsumsi daging tuna dan salmon akan membantu mengurangi radang sendi. Selain itu, zat yang terdapat pada lemak ikan ini juga dapat menjadi solusi depresi, gejala penyakit kejiwaan atau schizophrenia. Omega 3 mampu mengurangi dan bahkan menyembuhkan penderita osteoarthritis. Omega 3 mempengaruhi proses biokimia penyakit sehingga tidak hanya akan membantu mencegah penyakit, tetapi juga memperlambat perkembangannya.
Vitaluxor Plus Luxor memiliki konsentrasi EPA & DHA yang lebih tinngi (EPA = 300mg & DHA = 200mg).

5. Vitamin C
Menurut peneliti, asupan Vitamin C yang tepat bisa mencegah seseorang dari degenerasi tulang, penyebab nyeri sendi belakang. Total asupan vitamin C yang dianjurkan adalah75 mg perhari untuk wanita dewasa, dan 90 mg perhari untuk pria dewasa.

Extar C Plus merupakan antioksidan kuat yang bekerja untuk melindungi tubuh, mencegah reaksi berantai dari radikal bebas sekaligus menstimulus sel imun untuk memperkuat daya tahan tubuh manusia.

Dosis & cara konsumsi
Dewasa : 1 X 1-2 tablet / hari
Anak-anak : 1 X - tablet / hari

Firman

Jumlah posting : 103
Points : 307
Reputation : 0
Registration date : 05.06.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik