Latest topics
» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

» Mengenal Enzim (Bag. 2)
Sat Nov 26, 2016 10:59 am by Firman

» Mengnal Enzim (bag. 1)
Fri Nov 18, 2016 2:46 pm by Firman

» Tak Perlu Suntik Kolgen , Ada Cara Alami Pertahankannya
Thu Nov 17, 2016 10:19 am by Firman

» Apa Perbedaan Jenis Kolagen?
Thu Nov 10, 2016 10:55 am by Firman

» Sumber Terbaik Omega-3
Fri Nov 04, 2016 2:52 pm by Firman

» Kalium, Sumber, Fungsi, dan Manfaat
Fri Oct 28, 2016 5:19 pm by Firman

» Manfaat Betakaroten
Fri Oct 21, 2016 4:35 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Karbohidrat, Kawan atau Lawan ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Karbohidrat, Kawan atau Lawan ?

Post  sendi on Fri Sep 18, 2015 5:39 pm

Di saat lapar yang paling mudah mengenyangkan adalah makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Bagi orang Indoensia juga ada kebiasaan bagi sebagian besar orang seolah belum makan jika belum mengonsumsi nasi sang karbohidrat, meski sebelumnya juga sudah mengonsumsi roti yang sama-sama karbohidrat. Memang menjadi sebuah kebiasaan meski sebenarnya jumlah karbohidrat yang dimakan jadi berlebih alhasil menjadi timbunan lemak atau trigliserida. Lalu bagaimana karbohidrat yang”kawan” dan mana yg “lawan”. Tips sehat ringan kali ini mengulas hal tersebut untuk anda.
Sejatinya tubuh memerlukan karbohidrat untuk membuat glukosa, bentuk gula yang digunakan sebagai energi atau kelebihannya disimpan menjadi glikogen. Jika berasal dari sumber makanan yang tepat karbohidrat . Lalu bagaimana memilih sumber makanan berkarbohidrat yang tepat ? Tentu ini bukan menjadi sebuah pilihan dalam mengonsumsi makanan hanya sebagai tips sehat ringan dari berbagai sumber yang boleh menjadi bahan pertimbangan.
Disebutkan dalam beberapa sumber berikut adalah sumber karbohidrat baik yaitu sbb :
Biji-bijian utuh : beras merah, beras giling, oats, roti gandum, jewawut
Sayuran : jagung manis, kacang kedelai, wortel, brokoli dan kubis,paprika, jamur,bayam,oyong
Buah : mangga, jambu biji, kiwi, pepaya, nanas, pir, semangka, apel, alpukat,jeruk,stroberi
Kacang : kacang hijau, kacang polong, kacang merah, kacang arab
Produk susu ; yogurt, susu rendah lemak
Bagaimana dengan sumber karbohidrat yang anda konsumsi ? apakah termasuk kelompok kawan atau lawan ?
Selain dari makanan sehat Jeli Gamat dan Spirulina Pacifica pun dapat menjadi kawan untuk memastikan kecukupan gizi, menyuplai antioksidan dan asam amino. Kawan ini juga menyediakan condroitn dan glukosamin dalam gamat yang berguna untuk meredakan nyeri persendian pada penderita radang sendi. Masih banyak manfaat Jeli Gamat dan Spirulina Pacifica Luxor, lengkapnya dapat ditemukan dalam buku pintar Jeli gamat dan Spirulina Pacifica.




sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik