Latest topics
» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

» Mengenal Enzim (Bag. 2)
Sat Nov 26, 2016 10:59 am by Firman

» Mengnal Enzim (bag. 1)
Fri Nov 18, 2016 2:46 pm by Firman

» Tak Perlu Suntik Kolgen , Ada Cara Alami Pertahankannya
Thu Nov 17, 2016 10:19 am by Firman

» Apa Perbedaan Jenis Kolagen?
Thu Nov 10, 2016 10:55 am by Firman

» Sumber Terbaik Omega-3
Fri Nov 04, 2016 2:52 pm by Firman

» Kalium, Sumber, Fungsi, dan Manfaat
Fri Oct 28, 2016 5:19 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Garam, pencipta rasa yang perlu diwaspadai

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Garam, pencipta rasa yang perlu diwaspadai

Post  sendi on Mon Jan 12, 2015 10:06 pm

“ Bagai sayur tak bergaram” istilah ini sering kita dengar. Namun dalam kenyataannya sungguh tidak pas jika sayur tak cukup garamnya. Atau makanan lain yang sesungguhnya lezat jadi tidak pas jika garamnya tidak cukup. Bahkan sering pula kita menambahkan garam dalam makanan bukan? Sepertinya masih terasa kurang pas rasanya, demikian alasan seseorang menambahkan garam ( dan atau juga yang lainnya seperti merica, sambal ataupun cuka) dalam makanan.
Sebenarnya amankah mengonsumsi garam ? Apakah tingkat rasa asin seseorang bisa terjadi dimana makin lama makin meningkat ? kapan saat yang tepat mengenalkan garam pada anak-anak ? pertanyaan ini seringkali kita dengar. Info singkat kali ini ingin mengulas peranan garam sekaligus efeknya jika dikonsumsi berlebihan.

Pada bayi dibawah usia 1 tahun idealnya dapat diberikan makanan sesuai dengan cita rasa asli makanan. Seperti buah atau jus buah tanpa gula. Kaldu tanpa garam. Penambahan rasa dapat ditambahkan dari campuran lainnya seperti sup sayuran rasa manis dapat diperoleh dari jagung atau wortel. Rasa gurih diperoleh dari ikan atau daging yang segar. Garam sendiri mengandung yodium yang diperlukan oleh tubuh. Bukan tak boleh mengonsumsi garam, namun konsumsinya dicermati akan tak berlebihan. Ketika anak usia 1 tahun keatas, penambahan garam pada makanan mulai dapat diberikan sedikit demi sedikit.
Sebaliknya jika konsumsi garam dikenalkan sejak kecil maka ketika dewasa kecenderungan anak untuk mengonsumsi makanan bercita rasa asin yang kuat akan menjadi lebih dominan.

Masalahnya adalah meski garam diperlukan namun jika berlebih dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti darah tinggi dan gangguan fungsi ginjal. Garam dapur adalah garam yang paling sering kita konsumsi. Berapa banyak garam yang “aman’nya kita konsumsi ? Beberapa sumber mengatakan bahwa konsumsi garam sebaiknya tak lebih dari 1 sendok teh . Nattrium pada garam yang menyebabkan masalah kesehatan

Ketika tubuh kelebihan natrium dan sulit dikeluarkan maka ginjal tengah mengalami masalah. Perburukan fungsi ginjal dan tekanan darah tinggi menjadi resiko bagi mereka yang gemar makan-makanan asin ini. Satu lagi yang perlu diingat bahwa makanan cepat saji meski tak semua mengandung natrium yang cukup tinggi. Sehingga makanan sehari-hari ditambah makanan jajanan membuat konsumsi garam sepertinya lebih dari 6 gr.

Oleh karena itu memilah makanan yang rendah garam apabila anda sudah bereisko hipertensi tak ada salahnya. Melihat kandungan natrium pada makanan kemasan sebelum memakannya juga ada baiknya sebagai informasi amankah makanan tersebut dimakan untuk kesehatan.

Spirulina Pacifica merupakan makanan kesehatan yang rendah garam sehingga dapat dikonsumsi dengan aman selain oleh semua golongan umur juga aman bagi penderita hipertensi.Spirulian pacifica makanan kesehatan dengan kandungan gizi yang lengkap menyuplai zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Konsumsi 5-10 tab untuk upaya prefentif dan membangun kesehatan yang baik. Apabila diperlukan konsumsi 20-30 tab sehari dapat dilakukan. Minum yang cukup disarankan ketika konsumsi spirulina pacifica lebih banyak dari jumlah yang disarankan.

Membatasi konsumsi garam, anda sudah melakukan usaha prefentif yang paling mudah dilakukan.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik