Latest topics
» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

» Mengenal Enzim (Bag. 2)
Sat Nov 26, 2016 10:59 am by Firman

» Mengnal Enzim (bag. 1)
Fri Nov 18, 2016 2:46 pm by Firman

» Tak Perlu Suntik Kolgen , Ada Cara Alami Pertahankannya
Thu Nov 17, 2016 10:19 am by Firman

» Apa Perbedaan Jenis Kolagen?
Thu Nov 10, 2016 10:55 am by Firman

» Sumber Terbaik Omega-3
Fri Nov 04, 2016 2:52 pm by Firman

» Kalium, Sumber, Fungsi, dan Manfaat
Fri Oct 28, 2016 5:19 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Kenali anemia & Nutrisi cegah anemia Bag. 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenali anemia & Nutrisi cegah anemia Bag. 2

Post  sendi on Tue Aug 19, 2014 10:14 pm

Jenis anemia yang disebabkan karena kekurangan nutrisi sejatinya dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan sehari-hari, tentu saja bukan dari jumlahnya melainkan dari zat gizi yang ada di dalam makanan tersebut. Beberapa zat gizi yang berguna untuk mencegah anemia yaitu sebagai berikut :

Zat Besi
Zat besi ini dapat diperoleh dari sumber hewani atau nabati. Sumber hewani yang mengandung zat besi antara lain adalah daging sapi, daging ikan tuna, hati, dan tiram. Sedangkan zat besi dari sumber nabati dapat diperoleh dari kacang-kacangan, roti gandum, sereal, sayuran berdaun hijau gelap
Asam Folat
Makanan yang kaya akan asam folat dapat antara lain adalah buah jeruk, pisang, sayuran yang berdaun hijau gelap, sereal, pasta, dan roti gandum.
Vitamin B12
Vitamin B12 ini banyak terkandung di dalam makanan yang diproduksi dari susu. Selaini itu vitamin ini dapat ditemukan juga di dalam produk-produk kedelai dan daging merah.
Vitamin C
Vitamin C dalam mencegah anemia berperan dalam meningkatkan penyerapan zat besi oleh tubuh. makanan yang banyak mengadung vitamin C adalah buah jeruk, melon, dan berries(stroberi,cranberi,dll).tentu saja berasal dari buah.
Makanan-makanan di atas bermanfaat dalam mencegah terjadinya anemia yang disebabkan karena kekurangan zat gizi tertentu atau yang sering disebut dengan anemia defisiensi. Namun ada juga jenis anemia selain anemia defisiensi seperti anemia karena perdarahan maupun anemia karena kegagalan produksi sel darah merah. Oleh karena itu penting diketahui jenis anemia apa yang di derita.

Selain konsumsi makanan diatas Spirulina pacifica merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung zat gizi diatas. Spirulina Pacifica mengandung zat besi, asam folat, dan . B.12. Konsumsi Spirulina pacifica yang dipadukan dengan menu harian akan membantu menyuplai zat gizi yang dibutuhkan sehingga anemia karena defisiensi zat besi dapat dihindari. Konsumsi 15 -20 tablet sehari dan 1 tab Extar C Plus akan menjadi lengkap untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi.

Tingkatkan produktifitas dan konsentrasi. Cegah anemia dengan Spirulina Pacifica Luxor,

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik