Latest topics
» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

» Mengenal Enzim (Bag. 2)
Sat Nov 26, 2016 10:59 am by Firman

» Mengnal Enzim (bag. 1)
Fri Nov 18, 2016 2:46 pm by Firman

» Tak Perlu Suntik Kolgen , Ada Cara Alami Pertahankannya
Thu Nov 17, 2016 10:19 am by Firman

» Apa Perbedaan Jenis Kolagen?
Thu Nov 10, 2016 10:55 am by Firman

» Sumber Terbaik Omega-3
Fri Nov 04, 2016 2:52 pm by Firman

» Kalium, Sumber, Fungsi, dan Manfaat
Fri Oct 28, 2016 5:19 pm by Firman

» Manfaat Betakaroten
Fri Oct 21, 2016 4:35 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Makanan sehat daya tahan tubuh kuat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Makanan sehat daya tahan tubuh kuat

Post  sendi on Mon Jan 06, 2014 7:38 am

Makanan Sehat Daya Tahan Kuat
Awal tahun banyak hal yang dapat direncanakan diantaranya untuk kesehatan yang lebih baik di tahun 2014 ini. Tidak hanya untuk diri sendiri tapi untuk seluruh anggota keluarga, terlebih si kecil yang memerlukan perhatian khusus. Jika orang dewasa sudah bisa memilah makanan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi tidak demikian dengan anak-anak yang masih memerlukan pendampingan dari orang tua.
Makanan bagi anak baik yang utama maupun selingan sejatinya dapat diberikan yang terbaik tak lain adalah untuk membangun daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah sakit, anak tumbuh dengan baik disertai perkembangan fisik dan psikis yang seimbang.
Makanan untuk anak khususnya anak usia prasekolah dan sekolah ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut,
1. Batasi lemak . terutama dari makanan yang digoreng.Penggunaan minyak goreng berulang serta menghindari lemak jenuh dari hewan. Lemak tersembunyi dalam jajanan pun sebaiknya dapat diganti dengan makanan olahan yang lebih sehat
2. Perbanyak serat, jika tak suka dengan buah segar potongan ibu bisa membuat dalam bentuk aneka jus sehingga anak lebih tertarik untuk mengonsumsinya. Serat pada buah selain berguna untuk pencernaan juga menyumbang antioksidan bagi tubuh. Sebaiknya jangan menambahkan gula pada jus untuk anak.
3. Kurangi garam. Camilan ringan anak-anak pada umumnya tingi kandungan garamnya, jadi waspada bagi orang tua kebiasaan mengonsumsi makanan yang asin dapat menyebabkan kecenderungan anak lebih memilih makanan dengan cita rasa kuat
4. Kurangi gula, baik dalam makanan maupun minuman soft drink . obesitas pada anak dapat dimulai dari makanan yang tidak sehat sejak kecil .
Vitamin, Mineral meski jumlahnya sedikit namun berperan besar dalam membangun keseimbangan gizi tubuh serta membangun daya tahan tubuh seseorang. JIka asupan tidak lengkap maka tubuh menjadi kekurangan zat gizi esensialnya.
Spirulina pacifica membantu melengkapi kecukupan gizi tersebut dengan kandungan vitamin dan mineral yang lengkap Spirulina pacifica sangat baik diberikan pada anak baik usia balita maupun usia sekolah. Spirulina pacifica yang mudah dikunyah dapat memudahkan anak mengonsumsinya.
Perpaduan pola makan sehat dengan spirulina pacifica akan membangun daya tahan tubuh yang lebih baik sehingga siap menghadapi perubahan cuaca, anak tidak mudah sakit dan aktifitas harian tidak terganggu.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik