Latest topics
» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

» Mengenal Enzim (Bag. 2)
Sat Nov 26, 2016 10:59 am by Firman

» Mengnal Enzim (bag. 1)
Fri Nov 18, 2016 2:46 pm by Firman

» Tak Perlu Suntik Kolgen , Ada Cara Alami Pertahankannya
Thu Nov 17, 2016 10:19 am by Firman

» Apa Perbedaan Jenis Kolagen?
Thu Nov 10, 2016 10:55 am by Firman

» Sumber Terbaik Omega-3
Fri Nov 04, 2016 2:52 pm by Firman

» Kalium, Sumber, Fungsi, dan Manfaat
Fri Oct 28, 2016 5:19 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


OLAHRAGA SAAT PUASA, INI TIPSNYA.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

OLAHRAGA SAAT PUASA, INI TIPSNYA.

Post  sendi on Fri Jul 12, 2013 7:04 pm

Olahraga saat puasa, Amankah ?
Ketika puasa kita tidak makan dan minum , lalu bagaimana dengan olahraga dapatkah dilakukan ? Menurut ahli kedokteran olahraga dr. Michael Triangto,SpKO, orang berpuasa dapat berolahraga asalkan jelas tujuannya. Tujuannya bukan untuk meningkatkan prestasi tapi untuk kebugaran, menstabilkan kadar glukosa darah dan mempertahankan berat badan serta massa otot.
Kapan saat yang tepat untuk berolahraga ? 1-2 jam sebelum berbuka atau setelah berbuka adalah waktu yang tepat untuk olahraga,asalkan sebelum makan besar. Namun tidak dianjurkan ketika selesai bersahur .
Jenis olahraga yang disarankan misalnya jalan kaki, bersepeda atau jalan cepat, atau berenang setelah berbuka. Olahraga berat seperti angkat besi atau barbel tidak dianjurkan. Setelah berolahraga suhu badan naik, untuk mengembalikan kekeadaan semula perlu minum yang banyak agar tidak terjadi dehidrasi.
Untuk olahraga yang aman di bulan puasa berikut saran dari dr. Sadoso Sumosardjuno,SpKO :
- Mulailah berolaharaga satu minggu setelah berpuasa
- JIka keadaan tidak memungkinkan untuk olahraga , jangan memaksakan diri
- Setelah olahraga jangan langsung tidur malam, tunggulah sekitar minimal 3 jam
- Bila hendak berolahrga seperti tenis atau badminton cukup 1 set saja
- Olahragawan yang berpuasa jangan memaksakan diri untuk meningkatkan prestasi
- Para lansia diatas 60 tahun yang masih berpuasa dianjurkan untuk sementara menghentikan kegiatan olahraganya

Dikutip dari Harian Kompas, 11 Juli 2013.
Dan untuk mendukung stamina tubuh selama puasa, jangan lewatkan sahur dan berbuka besama Luxor. Setelah sahur minum Spirulina Pacifica 10 tablet, Extar C Plus 1 tablet dan 1 sendok makan gamat gel. Setelah berbuka minumlah Jeli gamat 2 sendok makan, Spirulina Pacifica 5 tablet dan Vitaluxor 1 soft gel ( atau dapat dimakan setelah makan malam)
Sebulan penuh berpuasa dengan stamina prima , mengapa tidak ? Luxor menyediakannya untuk anda, coba dari sekarang dan rasakan bedanya berpuasa dengan stamina yang lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik