Latest topics
» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

» Mengenal Enzim (Bag. 2)
Sat Nov 26, 2016 10:59 am by Firman

» Mengnal Enzim (bag. 1)
Fri Nov 18, 2016 2:46 pm by Firman

» Tak Perlu Suntik Kolgen , Ada Cara Alami Pertahankannya
Thu Nov 17, 2016 10:19 am by Firman

» Apa Perbedaan Jenis Kolagen?
Thu Nov 10, 2016 10:55 am by Firman

» Sumber Terbaik Omega-3
Fri Nov 04, 2016 2:52 pm by Firman

» Kalium, Sumber, Fungsi, dan Manfaat
Fri Oct 28, 2016 5:19 pm by Firman

» Manfaat Betakaroten
Fri Oct 21, 2016 4:35 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Furl  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


WASPADA STROKE

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

WASPADA STROKE

Post  sendi on Sat Oct 27, 2012 10:06 pm

Stroke merupakan kondisi sel sel otak yang tiba –tiba mati karena kekuragan oksigen. Hal ini disebabkan adanya halangan di dalam aliran darah atau pecahnya pembuluh arteri. Stroke bisa menyerang siapa saja , termasuk anda yang berada di usia produktif (15-64 tahun ). Jadi anda yang berada di rentang usia ini sebaiknya sudah memperhatikan pola hidup terlebih menyangkut pola makan. Untuk pola hidup yang sehat beberapa hal berikut ini bisa anda coba :
1. Diet Sehat Seimbang
Diet sehat dapat diartikan dengan mengonsumsi banyak sayur dan buah segar, makanan rendah lemak dan rendah garam. Disarankan konsumsi garam tak lebih dari 1 sendok teh atau 2300 mg.

2. Aktifitas fisik secara teratur
Lakukan olahraga ringan secara teratur cukup 30 menit , 4 – 7 hari dalam seminggu. Jalan santai, bersepeda, berenang adalah olahraga ringan ekonomis yang dapat anda lakukan sehari hari.

3. Jaga berat badan
Jaga indeks masa tubuh anda /IMT pada kisaran 18 – 25 kg/m2 dan lingkar pinggang kurang dari 80 cm untuk wanita dan 90 cm untuk laki-laki.

4. Stop merokok
Menjadi perokok aktif berarti membuka peluang lebih besar terkena stroke. Mulailah menjadi lebih sehat tanpa rokok

5. Kendalikan hipertensi dan kontrol gula darah
Jaga tekanan darah dengan target < 140/90 mmHG , dan gula darah < 150 mg/dl

6. Hiperkolesterolemia
Ayo targetkan kolesterol LDL anda < 100 mg/dl dan HDL > 45 mg/dl

Excel pack akan membantu kita untuk membangun kesehatan yang lebih baik termasuk menjaga gula darah, tekanan darah dan kolesterol darah. Usaha kecil setiap hari untuk hasil besar menurunkan resiko stroke dalam hidup anda . Mari mulai dari diri sendiri dan keluarga untuk menyebarkan menciptakan Indonesia sehat dari rumah anda.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik